Penunjukkan 14 Ribu Khatib, Imam dan Khatib di Arab Saudi Untuk 10 Bulan ke Depan

Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi telah menunjuk 14.152 khatib, imam dan muazin di di berbagai wilayah Kerajaan Arab Saudi untuk sepuluh bulan mendatang.

Penunjukan ini dibuat dalam proyek perawatan masjid dan pengurusnya, agar mereka dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Menteri Urusan Islam, Dakwan dan Bimbingan Dr. Abdullatif Al-Asheikh mengatakan bahwa semua yang telah ditunjuk telah menyelesaikan prosedur seperti wawancara dan lain sebagainya.

Dia menambahkan bahwa program tersebut didukung penuh oleh Khadimula Haramain, Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, sehingga dapat memaksimalkan perawatan yang diperlukan untuk masjid.

Program ini termasuk pemeliharaan, perbaikan, pembersihan dan memastikan kondisi masjid agar jamaah di dalamnya mendapatkan suasana yang nyaman sehingga dapat lebih khusyu’ dalam sholat dan ibadah lainnya.

Di waktu yang sama, seleksi ketat pengurus masjid yang dilakukan kementerian, telah berdampak kepada pemberhentian sebagian atau dimutasikan ke tugaskan yang lain. Koran Okaz melaporkan bahwa lebih dari 4 ribu pengawas masjid dibebaskan dari tugasnya.

Dari jumlah tersebut, 3 ribu di antaranya merupakan pengawas lapangan dan seribu lainnya karyawan administrasi, yang tidak menjalankan tugasny secara maksimal.

Al-Asyeikh mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah di setiap wilayah yang memberikan perhatian dalam perawatan masjid, termasuk bangunan, pemeliharaan, perbaikan dan pembersihan. Dia berdoa kepada Allah Ta’ala untuk memberi mereka pahala yang besar atas khidmah mulia yang mereka berikan kepada Islam dan muslimin. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.