Kisah Kanker Kulit Wanita Maroko dan Air Zam Zam

Ada seorang wanita dari Maroko yang terkena sakit kanker kulit dan ketika berobat ke Prancis maka oleh sang dokter, suaminya diberitahu bahwa sakit istrinya sudah parah dan usianya tidak akan lama lagi.

Maka setelah diberitahu, istrinya minta kepada suaminya untuk diantar umroh dan merekapun langsung dari Prancis menuju ke Makkah.

Sang istri benar-benar ingin bertaubat kepada Allah dan dalam keadaan dibalut kain sekujur tubuhnya, seperti kain kafan, dia di dorong diatas tempat tidur untuk thawaf mengelilingi Ka’bah.

Lalu ada yang menyampaikan padanya agar dia minum dan mandi dengan air zamzam, diapun melakukannya.

Tak lama kemudian penyakit kulitnya hilang.

Alhamdulillah. Tapi dia masih ragu, apakah yang hilang hanya bagian luarnya saja? Maka diapun minta diantar ke laboratorium di Prancis tempat dia periksa dulu, untuk memastikan.

Dan dokter yang memeriksanya sangat kaget mendapatinya masih hidup. Setelah diperiksa, penyakitnya benar-benar hilang tanpa bekas, bahkan pasien tersebut nampak lebih cantik. Maka kemudian sang dokter wanita Prancis tersebut menyatakan dirinya masuk Islam.

Ilmu kedokteran hanyalah ikhtiar dalam usaha kita mendapatkan kesembuhan dari Allah, maka hendaknya kita bertawakal hanya kepada Allah.

Kisah tersebut ditulis oleh Syaikh Syaifurrahman Al Mubarakfuri, penulis kitab Sirah Nabawiyah yang masyhur, Ar Rahiq Al Maktum, dan dikisahkan kembali oleh Ustadz Erwandi Tarmidzi dalam buku beliau “Sejarah Mekkah.”

*) Dinukil dari status FB Nurkholish Ashari

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.