Iran Menipu Dengan Photoshop Untuk Mencitrakan Negaranya Memiliki Kekuatan Militer Hebat

Iran Menipu Dengan Photoshop Untuk Mencitrakan Negaranya Memiliki Kekuatan Militer Hebat.

Perwakilan Khusus AS untuk Iran, Brian Hawk, mengungkap manipulasi media Iran untuk membuat kesan yang salah tentang kemampuan militernya.

Seperti memodifikasi gambar menggunakan Photoshop untuk menunjukkan peningkatan kekuatan roketnya. Serta mengklaim berhasil membuat pesawat tempur baru melalui publikasi gambar pesawat tua yang didistorsi.

Tim Komunikasi Elektronik Departemen Luar Negeri AS memposting video tentang Hawk, yang menjelaskan teknik yang digunakan oleh Iran untuk memaksimalkan kemampuan militernya.

Hawk mengatakan: “Iran telah mengedit foto di Photoshop untuk peluncuran roket sebagai upaya membangun opini atas peningkatan kemampuan rudalnya.”

“Mereka juga mengedit gambar menggunakan Photoshop untuk pesawat-pesawat tua dan mencoba menggambarkannya sebagai pejuang hantu baru,” katanya, merujuk pada model-model penipuan dunia Iran dengan memanipulasi gambar dan konten.

Utusan khusus AS untuk Iran, dalam sebuah wawancara dengan Al-Arabiya, menjelaskan bahwa Washington akan terus menekan Iran untuk meninggalkan sikap permusuhannya. Dia menambahkan bahwa Gedung Putih tidak membedakan antara rezim Iran dan milisi yang dipersenjatainya (Houtsi dan Hizbullat), dengan menunjukkan bahwa sanksi AS terhadap Iran telah membuahkan hasil.

Hawk mengisyaratkan bahwa beberapa negara di Timur Tengah menghadapi ancaman dari Iran, menekankan bahwa ada beberapa pilihan di Washington untuk menghadapi ancaman Teheran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.