Lomba Tilawatul Quran dan Adzan: Berhadiah Total 12 Juta Reyal Saudi

Turki Bin Abdulmohsen Al Sheikh, ketua General Entertainment Authority (GEA) Arab Saudi, mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk lomba pembacaan (tilawah) Al-Quran dan adzan.

Musabaqoh tersebut akan memperebutkan hadiah total sebesar SR12 juta ($ 3,2 juta).

Lomba ini Tilawatul Qur’an yang digagas GEA ini, bertujuan untuk menemukan dan mempromosikan qori berbakat dari seluruh dunia.

Peserta akan dinilai berdasarkan vokal dan kemampuan membaca Alquran dengan indah dan artinya. Kontes ini juga bertujuan untuk mendorong kaum muda untuk membaca Al-Qur’an, mentadabburi-nya, dan menjalankan ajarannya.

Hadiah bagi pemenang pertama sebesar SR 5 juta, sementara pemenang kedua, ketiga, dan keempat masing-masing sebesar SR 2 juta, SR 1 juta, dan 500 ribu riyal Saudi.

Sementara lomba adzan, yang baru pertama kali diadakan di Arab Saudi, bertujuan untuk mengapresiasi keindahan panggilan shalat dan mendorong peserta sebagai muadzin di Masjid Nabi di Madinah.

Hadiah pemenang pertama untuk lomba adzan sebesar SR 2 juta, sedangkan pemenang tempat kedua, ketiga, dan keempat masing-masing hadiahnya sebesar SR 1 juta, SR 500 ribu dan SR 250 ribu.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi tautan: https://quranathanawards.com/. SG

1 Comment

  1. As Salamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh…
    Alhamdulillah…, 14 ribu tahun telah berlalu, tiba masanya umat Islam seluruh dunia memberi kometment masing-masing dalam melaungkan AZAN agar aura dan gema serta kamestri Azan itu dapat didengar olih semua orang disegenap pelusuk alam ini, betapa indahnya penggilan solat itu kepada kita-kita yang inginkan kedemaian bukan berbentuk trorisme. Semoga usaha ini dapat menanam cinta kasih kita kepada Islam, kepada Allah pencipta alam semesta dan kekasih NYA, Muhammad Rasulallah salallahu alaihis salam. Semoga usaha ini mendapat ridha dan rahmat Allah jua. Aamiin.

    Daripada: SAPAMI Abdullah, Muallaf, Brunei Darussalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.