Syaikh Sudais Menanggapi Serangan Teroris Terhadap Instalasi Minyak Aramco

Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Syaikh Abdulrahman Al-Sudais pada hari Rabu mengecam agresi jahat pada dua stasiun pompa Saudi Aramco di daerah Dawadmi dan Afif, Provinsi Riyadh.

Syaikh Sudais menganggap bahwa “agresi terang-terangan dan tindakan teroris tercela oleh pasukan korup” sebagai upaya gagal untuk merusak keamanan yang dirasakan di Arab Saudi.

“Itu adalah upaya yang sia-sia yang dilakukan oleh sebuah kelompok terperosok dalam korupsi dan kesesatan untuk merusak stabilitas negara,” tegas Syaikh Sudais.

“Serangan yang tercela dilakukan di bulan suci Ramadhan, bulan kebaikan dan berkah, bulan yang diisi puasa dan shalat malam, bulan Alquran, dan bulan kepatuhan, adalah indikasi yang jelas dari pendekatan yang salah arah oleh kelompok ini, yang tidak memperhitungkan kesucian waktu, hak dan kepentingan. Ini merusak nilai-nilai Islam,” tambahnya.

Sudais mengutip sebuah ayat Al-quran, yang artinya “Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya…”

“Mereka mengabaikan perjanjian sakral dan internasional serta konvensi yang melarang tindakan semacam itu,” lanjut Sudais.

Sudais juga menyampaikan pujian atas kesiagaan yang konsisten dari keamanan Saudi, dengan mengatakan bahwa insting dengan kesiapan penuh dan dedikasi mereka untuk melindungi Tanah Air, warga negara dan kepentingan agama serta untuk menghadapi semua orang yang berusaha membahayakan keamanan dan keselamatan negara.

Syaikh Sudais menekankan bahwa tindakan sabotase hanya akan meningkatkan tekad, persatuan dan kerja sama rakyat Saudi dengan para pemimpin mereka.

“Selain itu, perilaku keji ini tidak akan mengurangi tekad prajurit kita, tetapi justru akan meningkatkan semangat mereka untuk mempertahankan agama melawan mereka yang berani menyerang Tanah Air kita dan warganya,” katanya.

Syaikh Sudais mengakhiri pidatonya dengan berdoa kepada Allah Ta’ala untuk “melindungi negara, Tanah Dua Masjid Suci dari semua kejahatan, dan memperkuat keamanan, perdamaian, serta stabilitasnya dan memberikan kemakmuran.”

Tidak lupa, Syaikh Sudais juga memohon kepada Allah untuk melindungi pemimpin dan memberikan kesuksesan kepada Pelayan Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammad Bin Salman dalam melayani Islam, kaum muslimin dan tanah suci dan untuk memberikan kemenangan kepada tentara dan personel keamanan. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.