Arab Saudi dan UEA Memberikan $ 70 Juta Untuk Gaji Guru di Yaman

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UAE) menyiapkan dana sebesar $ 70 juta untuk membantu Yaman dalam membayar gaji guru di negara tersebut.

Dana bantuan akan dibagi rata oleh kedua negara dan diberikan bekerja sama dengan UNICEF.

Pengaturan pemberian bantuan ini telah ditandatangani di Riyadh pada hari Rabu (15/5) oleh Dr. Abdullah Al-Rabeeah, penasihat untuk Royal Court dan Pengawas Umum Pusat Bantuan dan Dukungan Kemanusiaan King Salman (KSrelief).

Sementara UAE diwakili oleh asisten menteri UEA hubungan luar negeri dan kerja sama internasional, Sultan Mohammed Al-Shamsi dan Al-Tayeb Adam, perwakilan untuk Negara-negara Dewan Negara Teluk (GCC).

Jumlah tersebut, akan dialokasikan sebagai gaji bagi 136.799 staf pengajar di sejumlah wilayah Yaman, sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan yang diberikan oleh kedua negara untuk meringankan krisis kemanusiaan dan ekonomi rakyat Yaman.

Perwakilan UNICEF menyatakan penghargaan atas dukungan Saudi-UEA, yang akan memungkinkan lebih dari 3,7 juta anak-anak Yaman dapat melanjutkan studi mereka, di samping meningkatkan kondisi kehidupan para guru dan meningkatkan ekonomi domestik secara umum.

Selain itu, UNICEF juga mengungkapkan bahwa kedua negara Arab Saudi dan UAE memberikan tambahan sumbangan sebesar $ 40 juta untuk membantu UNICEF memerangi kekurangan gizi dan kolera di Yaman. – SPA/GZ

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.