Bagaimana Arab Saudi Menjaga Air Zam Zam Agar Terjaga Kemurniannya

Kerajaan Arab Saudi melalui Pimpinan Urusan Masjidil Haram memiliki perhatian khusus kepada tamu Allah pada seluruh aspeknya.

Di antara hal yang ditangani oleh Pimpinan Urusan Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawi, adalah air Zamzam, yang disediakan untuk seluruh para dhuyufur Rahman. Air zam-zam yang dikonsumsi selama ziarah di kedua masjidil haram tersebut dan sebagai oleh-oleh yang dibawa ke negara masing-masing jemaah.

Melalui akun twitternya, Pimpinan Urusan Masjidil Haram menerbitkan sebuah video tentang cara bagaimana menjaga air zam-zam yang diambil dari sumbernya di sumur tidak terkontaminasi saat didistribusikan dan dikemas.

Al-Haramain mengkonfirmasi bahwa analisis dan pengambilan sampel air zam-zam telah memenuhi standar kualitas terbaik dan memastikan keamanan saluran air serta akses ke kran yang tersambung.

“Sampel dianalisis oleh tim khusus dan laboratorium khusus dengan standar tertinggi dan peralatan modern di dalam Haram Makkah,” pernyataan Pimpinan Urusan Masjidil Haram di akun resminya.

Setiap saat, ada 100 sampel air Zamzam dianalisis untuk diuji di laboratorium oleh tenaga ahli yang terpercaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.