Perjalanan 9 Jam Riyadh-Jeddah Akan Dipersingkat 46 Menit Saja, Ini Penjelasannya

Salah satu sarana pendukung mega proyek NEOM Arab Saudi yang sedang digagas adalah sarana transportasi yang dapat menyingkat waktu dalam hitungan menit.

Virgin Hyperloop One akan memaparkan rincian rencana jalur yang menghubungkan NEOM Arab Saudi, proyek Laut Merah, dan Qiddiya gigaproject di acara The Big 5 Saudi Show Jeddah minggu depan.

Wakil presiden perusahaan Virgin Hyperloop untuk Teluk Arab, Colin Rhys, akan berbicara di pameran yang akan diadakan pada 10-13 Maret 2019 di Jeddah Center for Forum and Events.

Rhys diharapkan menjelaskan bagaimana teknologi hyperloop dapat mendukung program Visi 2030 Arab Saudi tersebut, sebagaimana keterangan pers yang dikeluarkan oleh penyelenggara The Big 5 Saudi.

Info grafik yang akan dipublikasikan bersamaan dengan pidato Rhys akan menunjukkan rute perjalanan yang menghubungan negara-negara Teluk, di antaranya pemberhentian di Neom, Proyek Laut Merah, Jeddah, Makkah, Riyadh, Kota Kuwait, Abu Dhabi, Dubai, dan Muscat.

BACA: NEGARA ARAB DI TELUK DAPAT DIKELILINGI DALAM HITUNGAN MENIT DENGAN Hyperloop One 

Seperti diketahui, teknologi hyperloop dapat memotong waktu perjalanan dari Riyadh ke Jeddah menjadi 46 menit, yang sebelumnya memakanw waktu 9 jam lebih melalui jalan darat atau 1,5 jam via udara.

Selain dapat dimanfaatkan sebagai sarana tranportasi manusia, hyperloop juga menciptakan “manufacturing hub” di Arab Saudi, yang memungkinkan Saudi mengimpor dan mengekspor barang dengan kecepatan cepat.

Sistem ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja di bidang teknologi tinggi bagi kalangan muda Saudi dan mendorong peningkatan taraf hidup.

Untuk memastikan generasi muda Saudi mendapat manfaat dengan keahlian di Virgin Hyperloop One, perusahaan tersebut telah bermitra dengan Yayasan Amir Muhammad Bin Salman (Misk) pada tahun lalu untuk menyiapkan 21 tenaga magang di kampus Virgin di Los Angeles, Amerika Serikat[]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.