1,4 Juta Warga Indonesia Ke Arab Saudi Setiap Tahun, Beasiswa Untuk Mahasiswa Indonesia di Universitas King Khalid

Sebanyak 221 ribu jemaah haji Indonesia menunaikan ibadah haji dan lebih dari 1,2 juta lainnya datang untuk umrah setiap tahun, menurut Dr. Muhamad Hery Saripudin, Konsul Jenderal Indonesia di Jeddah.

“Secara keseluruhan, lebih dari 1,4 juta orang Indonesia mengunjungi Arab Saudi setiap tahun untuk haji atau umrah saja,” katanya.

Muhammad Hery yang berbicara di sela-sela kunjungannya ke Abha baru-baru ini, mengatakan bahwa 28 siswa Indonesia diterima di Universitas King Khalid di Asir sebagai kelompok pertama warga Indonesia studi agama di universitas tersebut.

“Siswa-siswa ini, kuliah dengan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Saudi, akan diikuti oleh 200 siswa lainnya,” kata Muhamad Hery yang berharap bahwa jumlah siswa dari Indonesia akan semakin meningkat di seluruh universitas di Arab Saudi.

Muhamad Hery menggambarkan hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi sebagai hubungan historis dan sangat dekat. “Hubungan ini selanjutnya dikonsolidasikan dengan kunjungan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman ke Jakarta pada akhir 2017,” tambahnya.

“Hubungan strategis terus berkembang di semua bidang,” katanya, seraya menambahkan bahwa Indonesia, yang berpenduduk lebih dari 230 juta orang, sangat mendukung tujuan-tujuan reformasi Visi 2030 Kerajaan Arab Saudi.

“Arab Saudi adalah jantung dunia Islam,” katanya.

Muhamad Hery juga mengunjungi kantor pusat surat kabar Arab Al-Watan dan bertemu dengan para jurnalis selama perjalanannya ke wilayah Asir. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*