Transfer Uang ke Indonesia Dengan STC Pay

Kini Anda bisa merubah cara berdiri mengantri di depan loket saat akan mengirim uang ke Indonesia dengan hanya memegang smartphone. Utamanya bagi Anda pelanggan Western Union, ada kemudahan cara mengirim uang ke Tanah Air.

Penyedia layanan telepon dan internet  Saudi Telecom Company (STC) kini menyediakan layanan transfer uang melalui STC Pay. STC Pay merupakan dompet digital (digital wallet) yang aman, yang dapat mengendalikan keuangan di mana dan kapan saja dengan sentuhan jari.

Pengguna STC Pay juga dapat memanfaatkan berbagai layanan seperti mengirim, menerima, membelanjakan, dan mengelola uang hanya melalui hand phone.

Untuk transfer uang ke luar Arab Saudi, STC Pay bekerja sama dengan lebih dari 525.000 lokasi agen Western Union di seluruh dunia.

Caranya, unduh aplikasi STC Pay di HP Android atau Apple Anda. Kemudian Anda akan diminta mengisi data yang dibutuhkan, mulai nomor HP yang akan dikirimi kode verifikasi. Kemudian Anda diminta membuat kata sandi (password) unik sebanyak 6 digit.

Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya Anda diharuskan mengisi data informasi Anda mulai nomor iqomah, tanggal lahir, kisaran uang gaji bulanan, sponsor dan profesi kerja.

Jika Anda sukses mengisi formulir yang tersedia tersebut, Anda akan masuk ke halaman utama yang menampilkan akun Anda. Di antaranya ditampilkan histori transaksi serta fitur “send Money” dan “Add Money.”

Untuk mengirim (remittance) uang pertama kali ke Indonesia misalnya, Anda diminta mengisi nama atau data penerima uang tersebut. Prosesnya sama persis dengan yang biasa dilakukan di loket.

Anda dapat menggunakan STC Pay untuk berbelanja di toko. Uang di dompet digital STC Pay Anda juga dapat ditambahkan dari beberapa pilihan, di antaranya deposit dari kartu kredit atau kartu debit, Sadad Bill atau transfer bank. Uang akan segera masuk ke dompet digital Anda paling lambat 3 jam dan gratis sampai saat ini.

Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*