Menyalin Maktabah Shameela Gratis di Masjid Nabawi

Kabar gembira bagi penuntut ilmu. Terdapat khidmat menyalin Maktabah Shameela di Masjid Nabawi.

Masih banyak yang tidak tahu bahwa pihak Manajemen Haramain menyediakan jasa menyalin (copy) Maktabah Shameela secara percuma (gratis) di Masjid Nabawi.

Ya, free of charge, Anda cukup membawa hardisk sesuai dengan kapasitas yang diinginkan.

Jika anda hanya ingin Maktabah Shameela saja, total ada sekitar 132 Gigabyte, tapi jika anda ingin keseluruhan soft copy yang dimiliki pihak manajemen Masjid Nabawi, total sekitar 900 Gigabyte lebih. Anda cukup membawa hardisk 1 terabyte.

Itu sudah termasuk Maktabah Shameela + salinan pdf waqfiyyah + durus soutiyyah (rekaman majelis ilmu) di Masjid Nabawi dan lain-lain.

Caranya, cukup membawa hardisk 1 terabyte, kemudian pergi ke pintu 17 Masjid Nabawi (area belakang seberang Taiba Commercial Center), masuk ke kiri (lihat di gambar), dan berikan hardisk Anda kepada petugas yang berjaga.

Proses keseluruhan tergantung banyak atau sedikitnya jumlah mereka yang mengantri untuk menyalin softcopy tersebut. Jika ramai, mungkin memakan waktu sekitar satu hari satu malam. Misalnya hardisk diserahkan setelah maghrib, maka hasilnya dapat diambil keesokan harinya di waktu yang sama, setelah maghrib.

Bayangkan, selama ini jika kita bersafar dengan keluarga mendengar radio yang berisi musik yang melalaikan, dapat kita gantikan dengan bersama-sama mendengar dari radio rekaman Syekh Abbad, Syekh Anis Thohir, ataupun Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili dan Syekh Ibrahim Ar-ruhaili.

Subhanallah, terasa bagai di Madinah meskipun kita sedang berada di Tanah Air.

Credit: Mohammad Luthi Mohammad Masruh 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*