Seorang Insinyur Asal Jerman Meninggal Setelah 7 Tahun Memeluk Islam di Arab Saudi

Seorang muallaf berwarganegara Jerman keturunan Austria, Hermann Beimrohr, dikabarkan meninggal dunia hari ini (29/1) ketika sedang shalat, sebagaimana beritanya beredar luas di media sosial warga Saudi.

Hermann menjadi muslim setelah beberapa waktu tinggal dan hidup di Arab Saudi. Kehidupannya yang bercampur baur dengan warga Saudi, mengantarkanya menjadi muslim. Setelah menjadi muslim, namanya diganti menjadi Yusuf Hermann.

Pria yang berprofesi sebagai insinyur di sebuah perusahaan Wilayah Timur Saudi ini, usianya telah mencapi 85 tahun dan pernah mengalami Perang Dunia ke-2.

Sebelum menjadi seorang muslim, dia mengaku memilliki pemahaman yang keliru terhadap Islam. Rasa penasarannya terhadap Islam saat tinggal di tengah-tengah warga Saudi yang muslim, mengantarkannya menjadi muslim.

Melalui Islamic Cultural Center ‘Amal wa Amal di Dammam, Yusuf dimbimbing menjadi muallaf. Menurut pengakuannya, Yusuf mempelajari Islam dengan membaca sirah Nabawi, membandingkannya dengan ketuhanan Yesus.

Melalui perantara Yusuf pula, putri dan dua cucu laki-laki serta beberapa kenalan lainnya diajaknya memeluk agama Islam. Ini setelah Yusuf dapat membantah kekeliruan tentang Islam pada mereka.

Surat pernyataan muallaf-nya di Arab Saudi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.