Indonesia Akan Menjadi Tamu Kehormatan di Festival Janadriyah ke-33 Tahun Ini

Indonesia akan menjadi “tamu kehormatan” negara pada penyelenggaraan Festival Janadriyah ke-33 tahun ini, sebuah perayaan sejarah dan kebudayaan Arab Saudi.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kedutaaan Besar Indonesia di Riyadh ke arabnews.

Menurut rencana, festival ini akan dibuka langsung oleh Raja Salman bin Abdul Aziz, dengan menyampaikan kata sambutan pada 31 Desember 2018.

Festival tahunan ini diselenggarakan oleh Kementerian Garda Nasional dan diselenggarakan bersamaan dengan perlombaan unta, yang menjadi salah satu daya tarik.

Menteri Garda Nasional, Pangeran Khalid bin Abdul Aziz bin Ayyaf, yang juga menjadi ketua panitia dari Festival tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman atas dukungannya untuk festival yang diadakan di Desa Janadriyah, sebelah utara kota Riyadh.

Pangeran Khalid menyebutkan bahwa sama seperti tahun-tahun sebelumnya, festival yang berlangsung selama 18 hari tersebut akan mencakup banyak kegiatan, di antaranya ceramah, seminar, dan berbagai macam kegiatan kebudayaan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Pemerintah Saudi mulai mengundang negara asing sebagai “tamu kehormatan” setiap tahunnya, guna memperluas jangkauan global dan menemukan sinergi budaya dengan negara-negara yang memiliki kekayaan budaya dan peradaban,

India menjadi tamu kehormatan tahun lalu (2017), sementara Mesir menjadi tamu pada penyelenggaran Festival Janadriyah yang ke-31 (tahun 2016). rama – arb

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*