Seorang Petani Selama 30 Tahun Rutin Mengunjungi dan Mendoakan Pasien di Rumah Sakit

Ada satu kebiasaan unik di Arab Saudi bagi sebagian warganya, yaitu menengok pasien yang sedang dirawat di rumah sakit, meskipun tidak saling mengenal. 

Tujuannya, setelah memberikan salam, berdoa untuk pasien agar diberikan kesembuhan, sambil menghibur dengan menanyakan kondisinya. 

Kebiasaan yang mengagumkan ini ternyata dilakukan selama 30 tahun oleh Ali Ibrahim Al-Moussa, seorang petani sederhana, yang rutin mengunjungi pasien di Rumah Sakit Hawtat Sudair di Al-Majmaah, Arab Saudi. Dia terus melakukannya hingga hari ini, meskipun usianya sudah renta.

Moussa dikenal di tempatnya karena gaya hidupnya, mengunjungi pasien untuk menanyakan kesehatan mereka, menemani, dan berdoa bagi mereka.

Putra Moussa yang setiap hari mengantarkan ayahnya ke rumah sakit, mengatakan: “manajemen rumah sakit telah memberikan kesempatan kepada ayah saya yang hobi mengunjungi orang sakit. Ayah saya tidak ada hubungannya dengan obat-obatan; dia adalah petani sederhana yang menanam pohon palem dan bertani sepanjang hidupnya.”

Atas prilaku terpujinya tersebut, pihak rumah sakit memberikan penghargaan sebuah medali dan hadiah sebagai apresiasi atas inisiatifnya untuk membantu pasien dengan caranya sendiri yang unik. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*