Beredar Kabar Penghapusan Dependent Fee Untuk Keluarga Ekspatriat

Beberapa hari terakhir ini, beredar viral di media sosial berita penghapusan biaya bagi keluarga espatriat yang tinggal di Arab Saudi.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa dependent fee bagi istri dan anak-anak ekspatriat di bawah usia 18 tahun, akan ditiadakan mulai Januari 2019.

Direktorat Jenderal Keimigrasian Arab Saudi hari Rabu (28/11) ini, mengingatkan kepada warga Saudi dan ekspatriat, agar menghindari dan tidak mudah percaya terhadap rumor yang beredar di media sosial tanpa sumber yang jelas. Sekaligus menyerukan untuk selalu merujuk ke sumber resmi yang diakui.

Peringatan tersebut disampaikan Keimigrasian Arab Saudi melalui akun resmi twitter-nya terkait dengan rumor penghapusan dependent fee untuk keluarga ekspatriat.

Rumor viral tersebut bermula dari sambutan Menteri Tenaga Kerja dan Pembagunan Sosial, Ahmad bin Sulaiman Al-Rajhi, dalam pertemuan dengan penanggung jawab lembaga amal pada hari Ahad (25/11) lalu.

Dalam sambutannya, Al-Rajhi menyampaikan bahwa akan ada kabar baik dalam waktu dekat ini, terkait biaya bagi keluarga warga asing di Saudi, serta terkait tagihan umum dan Pajak Penambahan Nilai (VAT).

Kementerian Tenaga Kerja dan Pembagunan Sosial telah membantah berita viral tersebut, sebagaimana yang disampaikan dalam akun resminya.

Berikut kutipan ceramah Al-Rajhi:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*