Serangan Rudal Balistik Syiah Houtsi Kembali Digagalkan Pasukan Koalisi Arab

Pasukan Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi, kembali menggagalkan rudal balistik yang diluncurkan pemberontak Syiah Houtsi Yaman yang ditujukan ke daerah padat penduduk di Najran, Jum’at (2/11).

Juru Bicara pasukan koalisi Arab, Turki al-Maliki, menjelaskan bahwa pada 6:17 pagi Jumat, rudal diluncurkan oleh milisi Houtsi dukungan Iran, dari wilayah Saada Yaman ke Arab Saudi.

Pertahanan Udara Angkatan koalisi berhasil mencegat dan menghancurkan rudal di dalam wilayah Yaman. Dari arah yang dituju, rudal menargetkan daerah sipil dan padat penduduk di wilayah Najran. Intersepsi rudal tersebut tidak mengakibatkan kerusakan dan tidak menelan korban.

Al Maliki kembali menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan oleh milisi Houtsi telah mengancam keamanan Kerajaan Arab Saudi serta keamanan regional dan internasional. Dia menambahkan, bahwa serangan Houtsi yang didukung oleh Iran tersebut, telah jelas-jelas melanggar hukum kemanusiaan internasional.

Koalisi Arab mencatat bahwa serangan milisi Houtsi dukungan Iran yang menargetkan Arab Saudi sejauh ini telah mencapai 206 rudal, dengan korban jiwa sebanyak 112 warga sipil, terdiri dari penduduk Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Saudi, serta melukai ratusan orang lainnya. alrb

Lebih banyak berita serupa klik di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*