Khatib Jumat di Saudi Mengingatkan Kaum Muslimin Terhadap Berita Hoax

Khatib shalat Jumat di berbagai masjid jami’ di seluruh wilayah Arab Saudi, hari ini (26/10), serempak menyerukan pentingnya kebersamaan dalam satu barisan melawan kampanye media yang memprovokasi yang berusaha mengacaukan keamanan dan kenyamanan hidup di Arab Saudi.

Para masyayikh di mimbar-mimbar masjid mengungkapkan bahwa politisasi isu-isu yang berkaitan dengan Arab Saudi, tujuanya tidak lain untuk menciptakan instabilitas negara. Mereka melakukan provokasi dengan menyebar rumor dan hoax melalui medianya.

Meskipun demikian, para khatib memastikan bahwa propaganda media bias yang selalu mendiskreditkan Arab Saudi, tidak akan merubah pendirian Kerajaan di atas prinsip dan dasar-dasar yang telah dibangun.

Tema khutbah yang mengingatkan terhadap hoax dan fitnah ini, merespon berita yang tersebar akhir-akhir ini tentang waliyul amr kerajaan Arab Saudi.

Para khatib menyampaikan bahwa penyebaran berita yang masif tersebut, juga untuk melemahkan peran Arab Saudi di dunia internasional.

Di atas mimbar jum’at itu pula, khatib menyeru kaum muslimin untuk membela Biladul Haramain dan meposisikan diri untuk melawan kelompok yang menyebar berita palsu yang disebar di media sosial dan portal berita.

Keseragaman tema yang disampaikan di atas mimbar shalat Jum’at tersebut, merupakan himbauan yang dikeluarkan oleh Kementerian Urusan Dakwah dan Bimbingan Islam Arab Saudi sejak minggu lalu.

Menteri Agama Saudi, Dr. Abdul Latif bin Abdul-Aziz Al-Sheikh, menyatakan bahwa kementeriannya mengarahkan lebih dari 17 ribu khatib dan imam masjid untuk melaksanakan himbauan tersebut. jll

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*