Kurma Muda Asli Madinah

Cuma mau ngasih gambaran, ini namanya kurma muda, asli Madinah. Kabarnya bagus buat promil (program hamil), dan di gambar di atas beratnya 3.5 kg dibanderol cuma 20 SAR/3.5 Kg.

Berapa rupiah itu? Ya silahkan saja kalikan dengan kurs yang berlaku hari ini. Ambillah kurs yang berlaku hari ini adalah 4000 rupiah/1 SAR, maka 20 SAR berarti 80.000. Artinya 3.5 Kg kurma muda madinah, cuma seharga 80.000 rupiah saja. Asik kan….?

Tapi itu belinya di tempat khusus. Silahkan bagi teman-teman yang hendak berumrah nanti, naik taksi dengan tujuan Mahrajan Littamur (المهرجان للتمور). Lokasinya agak jauh dari Masjid Nabawi, tapi agak dekat dengan Masjid Quba. Atau bisa juga dengan naik Bis Wisata Bertingkat, harga tiket kalau tidak salah 80 SAR berlaku seharian. Artinya, bisa buat bolak balik seharian tuh beli kurma di sana. Haha… 

Nah, kalau belinya di sekitar perhotelan masjid Nabawi, atau di tempat selain yang ana maksud, harganya bisa lebih, loh. Tapi kalau buat pesan ke Indonesia, ana ga jamin ya apakah bentuknya masih sama seperti ini atau ga.

Karena biasanya pengiriman ke Indonesia memakan waktu paling cepat 3 pekan lewat udara. Kecuali kalo nitip lewat jamaah umroh.

Dan untuk ongkos kirim via cargo, biasanya dalam Jawa seharga 10 SAR, luar Jawa 15 SAR, diantar sampai depan rumah. Tapi minimal pengiriman 20 Kg. Jadi, bagi yang berminat, silahkan siapkan aja anggaran sesuai rincian yang ana sebutkan barusan.

Oh ya, tambahan info lagi, di المهرجان للتمور kelebihan belanja di sini, buahnya bersih-bersih loh, masih fresh, beda dengan tempat lain. Kecuali di kebun kurma ya, hanya saja di kebun kurma harganya mahal, karena barangnya lebih fresh, ya bisa disebut fresh from oven lah, yang baru dipetik kemarin atau seminggu belakangan, makanya lebih mahal kalo belanja di kebun kurma. Dan juga di sini bukan hanya kurma muda, ada juga kurma jenis lainnya.

Itu aja info yang dapat disampaikan. Klo ada yang salah silahkan dikoreksi. Barakallah fiikum.

*) Dari status FB Ihsan Ramadhan, untuk pemesanan kurma di atas, silahkan klik tautan di namanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.