Cita-cita Anak Saudi

Apa cita-cita anak-anak di Arab Saudi? Ingin jadi pilot, dokter, atau profesi lainnya yang biasa disebut anak-anak di negara lain?

Ternyata, Ustadz Erwandi mengatakan bahwa mereka jarang menyebutkan salah satu profesi yang populer di atas. Anak-anak Saudi justr ingin mejadi syaikh, menjadi imam masjid. Karena, kerja terhormat, gaji 5 ribu  reyal, dengan mengimami shalat di masjid, begitu keterangan Ustadz Erwandi.

Lebih lanjut, Ustadz Erwandi dalam potongan video yang beredar viral tersebut, mengatakan bahwa menjadi imam masjid berarti juga menangani urusan masyarakat. Jika ada yang ingin membutuhkan surat keterangan kelakuan baik, maka rekomendasinya dari syaikh imam masjid.

Simak potongan video ceramah Dr. Erwandi Tarmizi, MA., di bawah ini. Beliau sendiri seorang da’i yang dikenal sebagai ahli dalam ekonomi Islam, menyelesaikan pendidikan D1 Pengajaran Bahasa Arab LIPIA, 1994-1995 S1 Syariah LIPIA, 1995-1999. S2 jurusan Ushul Fiqh, Fakultas Syari’ah, Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, 2001-2005. S3 jurusan Ushul fiqh, Fakultas Syari’ah, Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, 2006-2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*