Keberhasilan Polisi Arab Saudi Meringkus Pelaku Kejahatan dan Pelanggaran dalam 24 Jam

Baik warga pribumi Arab Saudi maupun ekspatriat, merasakan hidup yang aman di Arab Saudi. Meskipun demikian, pelaku kejahatan dan pelanggar peraturan tetap saja kerap dijumpai.

Bersyukur, pihak kepolisian yang mengurusi masalah kriminal dan lalu lintas di Saudi, dikenal wibawa dan kecepatannya dalam bertindak.

Dalam beberapa pekan terakhir, polisi berhasil menangkap beberapa pelaku kriminalitas dan pelanggaran umum. Berikut beberapa tiga prestasinya yang kasusnya sempat viral di media sosial warga Saudi;

  • Di Riyadh, petugas keamanan berhasil membekuk 1 warga Saudi dan 2 ekspatriat terkait pemberian hadiah kepada seorang pembawa acara terkenal dari negara Teluk, mereka mengaku pejabat berwenang mewakili pemerintah Saudi. Mereka berhasil ditangkap dalam waktu 12 jam.
  • Di Taif, polisi lalu lintas menangkap dalam waktu singkat, seorang pemuda yang mengendarai motornya tanpa memperhatikan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya.
  • Di Dammam, polisi berhasil mengungkap pelaku pencuri kendaraan di sebuah pusat perbelanjaan. 1 pria dan 1 wanita eskpatriat Arab, ditangkap tidak lama setelah kejadian.
  • Di Jazan, petugas keamanan menangkap seorang yang melakukan drifting di jalan raya dalam waktu 24 jam.

Berikut dokumentasi video kejahatan dan pelanggaran yang sempat viral sebelum pelakunya tertangkap pihak yang berwenang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*