Saudisasi di Sektor Perdagangan Mulai Berlaku Tahun Baru 1 Muharram 1440 H

Ekspatriat dari beberapa negara tertentu yang bekerja di sektor perdagangan di Arab Saudi harus segera merencanakan beralih pekerjaan di hari-hari mendatang.

Pasalnya, sebagaimana yang pernah dilaporkan bahwa salah satu sektor perdagangan, yaitu toko pakaian abaya sudah diharuskan dikelolah langsung oleh warga Arab Saudi, tidak boleh lagi ekspatriat.

Secara bertahap pemerintah Arab Saudi melaksanakan saudinisasi di sektor perdagangan, di antaranya 12 jenis toko yang harus segera diambil alih oleh warga asli Saudi dalam pengelolaannya.

Ke-12 bidang pekerjaan tersebut meliputi di antaranya pengelolah showroom mobil dan motor, toko pakaian, furniture, dan perabotan rumah tangga. Keempat sektor ini harus mulai dikerjakan oleh warga Saudi mulai awal tahun baru, 1 Muharram 1440 H.

Sementara pengelolaan toko lain seperti peralatan listrik dan elektronik, toko jam dan kaca mata, di haruskan telah mempekerjakan warga Saudi mulai 1 Rabiul Awwal 1440 H.

5 Sektor lain yang diharuskan saudisasi pekerjanya dua bulan kemudian, 1 Jumadal Ula 1440 H, adalah pengelola toko peralatan medis, toko material dan alat bangunan, suku cadang kendaraan, toko karpet dan kue.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*