Di Jeddah: Ekspatriat Berhasil Menyabet Juara Pertama dalam Lomba Menghafal Al-Quran

Abdullah Abdul Mateen Usmani, seorang ekspatriat asal India, baru-baru ini dinobatkan sebagai pemenang lomba menghafal Al-Qur’an tahunan yang diselenggarakan oleh Jamia Tahfiz-ul-Quran Provinsi Mekah.

Seribu huffaz (penghafal Al-Qur’an) berpartisipasi dalam acara tersebut, 13 peserta di antaranya berhasil meraih skor 95 dan 99. Dalam kompetisi kedua ini, Abdullah Abdul Mateen Usmani dinyatakan sebagai yang terbaik.

Hadir sebagai tamu utama dalam penyerahan hadiah bagi para juara tahfidz quran tersebut, Pangeran Mishaal Bin Majed, Gubernur Jeddah. Turut hadir pula ratusan pejabat senior kota Jeddah, dermawan dan orang tua dari para peserta.

Pangeran Mishaal membagikan hadiah di antara para pemenang dengan hadiah utama berupa sebuah mobil untuk al-hafiz Abdullah Abdul Mateen.

Jamia Tahfiz-ul-Quran merupakan sebuah pusat lembaga untuk menghafal dan membaca Alquran yang didirikan untuk pelajar dan masyarakat.

Setiap tahunnya, Jamia menyelenggarakan kompetisi untuk memotivasi pelajar dan masyarakat lainnya agar lebih giat menghafal al-Quran.

Pemenang tahun ini, al-Hafiz Abdullah Abdul Mateen Usmani berasal dari kota Hyderabad di India bagian selatan.

Ayah Abdullah, Mateen Usmani, dalam kesempatan penerimaan hadiah tersebut, bersyukur kepada Allah Ta’ala atas kehormatan yang diberikan kepada putranya dan memuji upaya Jamia Tahfiz-ul-Quran dalam menjaga tradisi menghafal Al-Qur’an. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*