Kota Terpanas di Arab Saudi

Dalam beberapa pekan terakhir ini, musim panas mencapai puncaknya di negara-negara Arab di Timur Tengah, tak terkecuali di Arab Saudi.

Pengamatan selama 24 jam terakhir, data statistik menunjukkan kota ‘Ar’ar, di bagian utara Arab Saudi, menjadi kota terpanas dengan suhu mencapai 47,2 derajat celcius.

Pengamat cuaca di Universitas al-Qassim, Dr. Abdullah Al-Misnad, menyatakan bahwa suhu udara terpanas di ‘Ar’ar saat ini merupakan tercatat untuk kedua kalinya.

Al-Misnad mengatakan biasanya suhu tidak lebih dari 43 derajat celcius di musim yang sama pada tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, panasnya suhu udara di ‘Ar’ar masih berada di peringkat ke-14 dari seluruh daerah di Timur Tengah, utamanya di Irak dan Kuwait. Kota Basrah di Irak dan sebagian wilayah di Kuwait menjadi daerah terpanas di dunia.

Pada bulan Juli lalu, kota al-Imarah di Iraq, menjadi kota terpanas di dunia, dengan suhu udara mencapai 51 derajat celcius.

Stasiun Pengamat Cuaca di Plaserville di California, Amerika, mengeluarkan daftar kota-kota dengan suhu tertinggi di dunia. Selain beberapa kota di Irak, wilayah Kuwait dan al-‘Amadiyah di Iran termasuk dalam daftar kota yang mencapai suhu udara terpanas di dunia. almowaten

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*