Foto & Video: Kesibukan Anak-anak di Arab Saudi Mengisi Libur Musim Panas

Di kota Dammam dan sekitarnya, pada liburan panjang musim panas, rutin diadakan Dauroh al-Quran di beberapa masjid besar. Mulai dari anak-anak umur sekolah SD hingga kakek-kakek duduk bersama.

Dimulai dari kelas Talqin untuk anak-anak, 5 Juz, 10 Juz hingga itqon 30 Juz. Dimulai dari setelah shalat subuh hingga sekitar pukul 8.30 WAS.

Disediakan sarapan. Selama sekitar 6 pekan. Terkadang diselingi dengan perlombaan-perlombaan dan kuis-kuis. Bahkan setiap pekan diadakan perlombaan sepak bola untuk umur SMP ke atas di istirohah (villa).

Melihat pemandangan tersebut, setiap kita pasti: ingin sekali menjadi bagian dari mereka, ingin sekali duduk-duduk bersama mereka, ingin sekali selalu dekat dengan al-Quran, ngin sekali terus menambah hafalan al-Quran, bahkan ingin sekali bisa mengkhatamkan hafalan al-Quran.

Namun, dengan alasan kesibukan, dengan alasan pekerjaan, dengan alasan ini, dengan alasan itu, dengan alasan dunia, dunia dan dunia hingga akhirnya hal-hal bermanfaat seperti ini terlewatkan.

Benar kata mereka, “Harus mengorbankan dunia untuk mendapatkan akhirat.”

Semoga suatu saat diberi taufik dan dimudahkan untuk bergabung bersama mereka, bila umur masih ada.

Sumber tulisan: ICC Dammam

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*