Di Forum Jenewa, Arab Saudi Mengecam Penindasan Israel Terhadap Rakyat Palestina

Duta Besar Saudi untuk PBB di Jenewa, Dr. Abdul Aziz Al-Wasel menyampaikan bahwa Arab Saudi mengecam keras penindasan pasukan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina yang tengah mengadakan pawai damai di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Dalam diskusi yang diselenggarakan Dewan Hak Asasi Manusia PBB tentang situasi wilayah Palestina, Al-Wasel menyoroti persetujuan Israel untuk pembangunan 2.070 unit pemukiman baru di Tepi Barat menunjukkan bahwa agresi Israel telah melakukan pelanggaran hak-hak rakyat Palestina dan menyimpang dari resolusi internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Al-Wasel juga menekankan bahwa pengentasan penderitaan rakyat Palestina adalah salah satu prioritas utama kebijakan Arab Saudi. Kebijakan tersebut juga mendukung untuk mewujudkan perdamaian yang menyeluruh, adil dan abadi yang dapat dicapai hanya melalui penarikan penuh Israel dari seluruh wilayah Arab yang diduduki sejak tahun 1967.

Ditambahkan, bahwa pendirian negara Palestina yang merdeka telah sesuai dengan Prakarsa Perdamaian Arab dan resolusi internasional yang relevan.

Al-Wasel juga menjanjikan dukungan penuh Kerajaan Arab Saudi untuk semua prakarsa internasional dan upaya yang bertujuan menyelamatkan proses perdamaian, mengakhiri pendudukan Israel dan menghentikan segala jenis pelanggaran terhadap rakyat Palestina. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*