Sopir di Saudi Takut Menyetir Mobil

Warganet diramaikan oleh sebuah video viral yang merekam percakapan antara majikan berwarga Saudi dengan seorang sopirnya di dalam mobil. Yang membuat “gregetan” sekaligus kocak dari video tersebut adalah “kejujuran” sopir bahwa dirinya tidak berani menyetir mobil di jalanan Saudi karena banyak lorry (truk besar).

Dalam video berdurasi 7.37 menit tersebut, sang majikan berusaha membujuk dan menyemangati si sopir bahwa menyetir mobil adalah mudah, dibantu dengan kaca spion kanan kiri dan bagian tengah.

“Sayyarah anta tamsyi haqqaka, ma’lum? maa ‘alaika…. maafih khouf….” bujuk majikan Saudi kepada sopir yang berkali-kali mengungkapkan ketakutannya terhadap lorry. “Yaa akhi… maa tabkii…” pinta majikan lagi saat melihat sopirnya mulai menangis merengek-rengek agar tidak dipekerjakan sebagai sopir.

Wallahi, ‘doursa’ maafih sem-sem…..” rengek si sopir saat disuruh mengenakan sabuk pengaman. “Isy doursa….” kesal majikan mendengar rengekan sopirnya berulang-ulang.

Di tengah perdebatan antara keduanya, sang majikan bertambah kesalnya karena mencium bau tak sedap di belakang kursi. Si sopir menjelaskan bahwa di plastik ada ikan untuk menu makannya.

Karena kesalnya, majikan yang mengaku setiap hari dirinya “ger ger” dengan sopirnya yang pengecut tersebut, akhirnya menelpon Abu Sholeh dan menceritakan keadaannya.

Melalui telepon, Abu Sholeh dicurhati tentang sopirnya dan ditawarkan untuk bekerja mengurus onta (jamal), tapi si sopir juga menolak karena alasan tidak mampu.

Akhirnya saat mendengar permintaan majikannya ke Abu Sholeh untuk dipekerjakan di baqolah (toko) miliknya bersama Abul Aziz dari India, si sopir cengeng tersebut mengaku mampu dan bersemangat jika dipekerjakan di baqolah.

Saksikan video kocaknya di bawah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*