Mulai Hari Ini Warga Saudi Dapat Memproses Izin Kepemilikan Senjata Api

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan mulai hari Ahad (1/7) ini dapat memproses izin kepemilikan senjata api. Lisensi ini akan berlaku selama satu tahun yang diperuntukkan bagi warga Arab Saudi.

Di antara persyaratan bagi yang ingin mengantongi izin tersebut adalah usia minimal 21 tahun, tidak memiliki catatan kejahatan sebelumnya (kecuali direhabilitasi), tidak cacat atau memiliki penyakit fisik, mental, psikologis atau neurologis yang menghambat penggunaan senjata sesuai dengan model disiapkan.

Untuk menangantongi izin kepemilikan senjata api ini, pemohon harus mengisi formulir yang disediakan online di website Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, termasuk di antaranya formulir laporan kesehatan.

Pengajuan izin senjata ini sebagai antisipasi bagi seluruh warga yang memiliki atau menyimpan senjata api tanpa izin agar terhindar dari sanksi yang telah ditetapkan berdasarka Keputusan Kerajaan No. M / 45 tanggal 25/7/1426 dan peraturan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri yang terkait.

Di antara ancaman sanksi bagi pemilik senjata dan amunisi tanpa izin adalah denda uang, penjara serta pembekuan izin bagi yang tidak segera mendaftarkan kempilikan senjata. mz-mz.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.