Kamar Hotel di Makkah “Fully Booked” Untuk 10 Hari Terakhir Ramadan

Hampir seluruh kamar hotel di area pusat yang mengelilingi Masjidil Haram Makkah telah penuh dipesan untuk 10 hari terakhir bulan Ramadan tahun ini, kutip saudigazette dari sumber perindustrian hotel.

Lebih dari 162 ribu kamar hotel yang berlokasi di area sentral Haram, 155 ribu kamar di antaranya telah dipesan dengan pembayaran di muka, menurut sumber yang sama.

Riza Shalabi, Direktur Reservasi dan Pemasaran di sebuah hotel di kawasan pusat Haram, mengatakan bahwa seluruh 810 kamar di hotelnya sudah penuh dipesan.

Dia mengatakan bahwa harga sewa perkamar untuk 10 hari pertama di bulan Ramadan, antara SR 1,950 – SR 2,500 termasuk menu buka puasa.

Shalabi juga menjelaskan bahwa double rooms tarif untuk 10 hari terakhir Ramadan merangkak naik menjadi SR 2,800 termasuk menu berbuka puasa.

“Kamar dan suite telah dipesan tiga bulan sebelum Ramadhan. Kami berharap akan banyak pengusaha dari dalam negeri Saudi maupun luar negeri untuk datang melaksanakan umrah selama 10 hari terakhir bulan suci ini,” tambahnya.

Abdullah Al-Zahrani, staf reservasi dan pemasaran di hotel lain, mengatakan hunian saat ini adalah sekitar 98 persen, sementara tahun lalu di waktu sama baru mencapai 90 persen.

Dia mengungkapkan bahwa kamar hotelnya 100% telah dipesan untuk 10 hari terakhir Ramadhan dengan tarif berkisar antara SR 2,500 dan SR 4,200.

Di sekitar Haram Makkah, terdapat 947 apartemen dan hotel dengan 162.493 kamar yang dapat mengakomodasi para jemaah umrah dan peziarah. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*