Pertahanan Udara Saudi Gagalkan Serangan Rudal Syiah Houtsi di Khamis Musyait

Juru bicara resmi Pasukan Koalisi untuk Mendukung Pemerintah Resmi di Yaman, Kolonel Turki al-Maliki menjelaskan bahwa tepat pukul 18.24 waktu Arab Saudi (Sabtu, 19/5), telah berhasil menghalau serangan rudal balistik yagn diluncurkan milisi pemberontah Syiah Houtsi dukungan Iran.

Dua rudal diluncurkan dari Yaman yang ditujukan ke wilayah Arab Saudi. Al-Maliki menambahkan bahwa satu rudal berhasil dihalau, sementara satu rudal lainnya jatuh di padang pasir tanpa penduduk dan tidak menimbulkan korban luka dan kerusakan berarti.

Kedua rudal tersebut sengaja menargetkan ke wilayah padat penduduk di kota Khamis Musyait, sebagaimana yang dilaporkan Saudi Press Agency (SPA). 

Dia mengatakan bahwa roket yang menuju (Khamis) adalah cara yang disengaja untuk peluncur menargetkan daerah-daerah sipil padat penduduk, mengutip Saudi Press Agency (SPA).

Kolonel al-Maliki mengatakan bahwa tindakan agresi oleh milisi teroris Syiah Houtsi tersebut membuktikan keterlibatan yang terus menerus dari rezim Iran.

Al-Malikiy lagi-lagi mengingatkan bahwa perbuatan tersebut telah melanggar Resolusi Internasionali nomor 2216 dan 2231, karena telah mengancam keamanan regional dan internasional. Seranga rudal ke ke daerah yang padat dihuni penduduk sipil juga telah jelas bertentangan dengan hukum kemanusiaan internasional. al-arb, sbq.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.