Rahasia Dua Pria yang Terekam Sedang Berwudhu Tanpa Air di Halaman Masjidil Haram Makkah

Video dua pria sedang berwudhu di halaman Masjidil Haram yang tengah viral di media sosial, telah menjadi perbincangan banyak orang.

Karena hebohnya, sebuah stasisun televisi “Shofa” sempat membahas rekaman video amatir tersebut.

Dalam salah satu acaranya, yang menghadirkan Dr. Ali Al-Zahrani, seorang pakar Akidah dan Madzahib di Universitas King Su’ud Riyadh. Dia menjelaskan bahwa dua orang yang tengah berwudhu di video tersebut, sedang mengamalkan keyakinan sebuah sekte sufi yang dikenal dengan nama “al-Brailliyah.”

Sekte ini berkembang di India dan didirikan oleh seorang yang bernama Abdul Musthofa pada masa penjajahan Inggris. Dia mengaku kepada pengikutnya sebagai orang bermadzhab Imam Abu Hanifah dalam masalah fikih. Fakta ini berdasarkan sebuah tesis yang pernah ditulis mahasiswa pasca sarjana di Universitas Islam Imam Muhammad bin Su’ud di Riyadh.

Dr Ali al-Zahraniy memastikan bahwa pendiri sekte ini juga dikenal sebagai pendakwah kepada kesyirikan dalam beberapa ajarannya. Pendirinya Abdul Musthafa diketahui seorang yang hilang ingatannya, hafalannya yang rusak dan lisannya yang tajam, yang menyebabkan banyak pengikutnya tidak setuju dengannya.

Dalam tayangan di stasiun televisi “Shofa” tersebut juga ditampilkan beberapa komentar pengikutnya di akun twitter yang meyakini bahwa apa yang dilihat di Makkah al-Mukarramah adalah suci, termasuk udaranya, sehingga dapat digunakan sebagai air untuk berwudhu.¬†eremnews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*