28 Proyek, 435 Juta Dollar dari KSRelief Untuk Indonesia

Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman atau yang dikenal KSRelief sejauh ini telah melakukan 38 proyek  senilai lebih dari 435 juta dolar di Indonesia. Bantuan di sektor kemanusiaan ini, di antaranya penyaluran kebutuhan pokok pangan di sejumlah wilayah di Indonesia bekerja sama dengan LIPIA Jakarta.

Kegiatan sosial dan kemanusiaan tersebut terkuak saat delegasi dari KSRelief mengunjungi kantor kedubes Arab Saudi di Jakarta, pada Jumat (27/4). Delegasi tersebut dipimpin oleh Sheikh Dr. Aqeel Al-Ghamkdi, Asisten Pengawas Umum KSRelief dan didampingi oleh sejumlah relawan program kemanusiaan di Indonesia.

Dr. Al-Ghamidi menyampaikan upaya serius Kerajaan Arab Saudi dalam pelayanan bantuan kemanusiaan, serta proyek dan program-program bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui KSRelief sejak didirikan.

Selain bantuan untuk Indonesia, KSRelief mencatat ikut serta dalam proyek bantuan kemanusiaan di 37 negara denga 376 proyek telah dilaksanakan di semua sektor bantuan kemanusiaan.

Dr. Al-Ghamidi mengatakan bahwa KSRelief sangat memprioritaskan bantuan kemanusiaan untuk ibu dan anak-anak dalam setiap programnya. Selain itu, program-program yang dilakukan merupakan kegiatan yang berkualitas di berbagai bidang, seperti : pelayanan kemanusiaan, bantuan nutrisi, pendidikan dan amal.

Dr. Al-Ghamidi mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya di bawah kepemimpinan Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman,  sangat senang dengan Indonesia dan rakyatnya.

Selama ini, Arab Saudi telah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, pangan, air bersih dan pendidikan untuk meringankan penderitaan-penderitaan mereka yang ditimpa musibah dan bencana alam di berbagai belahan dunia yang disalurkan langsung oleh KSRelief.

Dalam kunjungan di Jakarta tersebut, Dr. Al-Ghamdi mengucapkan terima kasih kepada Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Sheikh Usamah Al Shouabi, atas sambutan hangatnya dan memfasilitasi KSRelief untuk melayani bantuan dan pekerjaan kemanusiaan. (DH/MTD)

Sumber: moslemtoday

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.