4 Rudal Syiah Houtsi Kembali Berhasil Digagalkan Pertahanan Udara Arab Saudi

Pasukan Pertahanan Udara Arab Saudi kembali menghancurkan empat rudal balistik yang diluncurkan milisi Syiah Houtsi ditujukan ke pemukiman warga sipil di Jazan, sebagaimana yang dilaporkan Kantor Berita Arab Saudi (SPA).

Menurut laporan tersebut, keempat rudal tersebut ditembakkan pada saat yang sama, sekitar pukul 10:40 pagi, waktu setempat (Sabtu, 28/4).

Juru bicara resmi pasukan koalisi Arab, Kolonel Turki al-Maliki, mengatakan bahwa roket diarahkan ke Kota Jazan dan sengaja diluncurkan oleh milisi untuk menargetkan daerah sipil dan padat penduduk. Seketika setelah diluncurkan, pasukan pertahanan udara Saudi mampu mencegat keempat rudal tersebut.

Stasiun televisi berita Arab Saudi, Al-Akhbariya, melaporkan satu korban meninggal dari warga sipil akibat terkena serpihan-serpihan yang jatuh dari rudal yang dilumpuhkan di udara.

Juru bicara Pertahanan Sipil di Jazan, Kolonel Yahya Abdullah Al-Qahtani, mengatakan bahwa seorang warga Saudi terbunuh karena “tertimpa proyektil militer.”

Sebuah gambar yang ditayangkan TV Al Arabiya menunjukkan bagian luar sebuah rumah warega yang rusak karena pecahan peluru.

Serangan bertubi-tubi dalam beberapa hari terakhir ini, terjadi setelah koalisi Arab berhasil menewaskan dua komandan senior dan lebih dari 38 militan Syiah Houtsi. arbn

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*