Arab Saudi Dukung Serangan AS dan Sekutunye ke Instalasi Militer Suriah

Arab Saudi menyatakan dukungan penuh atas serangan yang dipimpin AS pada instalasi militer Suriah. Pernyataan ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada Sabtu (14/4) dengan mengatakan bahwa serangan tersebut sebagai tanggapan terhadap “kejahatan rezim” terhadap warga sipil.

“Arab Saudi mendukung penuh serangan yang diluncurkan oleh Amerika Serikat, Prancis dan Inggris terhadap Suriah,sebagai respon atas kejahatan rezim Suriah,” kata pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Pernyataan itu, yang disiarkan oleh Saudi Press Agency, mengatakan serangan itu dipicu oleh “penggunaan senjata kimia rezim Suriah terhadap warga sipil tak berdosa, termasuk wanita dan anak-anak.”

Amerika Serikat, Perancis dan Inggris mengatakan mereka melancarkan serangan Sabtu (14/4) dini hari, sebagai tanggapan atas serangan kimia terhadap kota Douma di dekat Damaskus seminggu yang lalu.

Presiden Perancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa Paris memiliki bukti Suriah menggunakan senjata kimia dalam serangan terakhir minggu lalu. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*