Riyadh Terpilih Menjadi Lokasi Kantor Perwakilan Interpol

INTERPOL LOGO

Di bawah kepemimpinan Khadimul Haramain, Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman, Arab Saudi kembali menegaskan posisi negaranya di kancah dunia internasional.

Pada hari Jumát (13/4), Riyadh terpilih mewakili wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, ditunjuk sebagai kota lokasi Kantor Wilayah Kepolisian Internasional (Interpol).

Seluruh negara peserta yang tergabung di markas Organisasi Internasional Interpol di Lyon, Perancis, dengan suara bulat menunjuk Riyadh menjadi tempat Kantor Wilayah Organisasi Internasional.

Hal ini sebagai bentuk konfirmasi dari peran penting yang dimainkan oleh Arab Suadi dalam memerangi ekstremisme, terorisme dan kejahatan dari segala jenis, regional dan global.

Termasuk komitmen Arab Saudi dalam mendukung dan memperkuat koordinasi internasional untuk menciptakan stabilitas keamanan regional bagi negara-negara di wilayah tersebut.

Selain peran Arab Saudi dalam dunia internasional tersebut, Riyadh dianggap pantas sebagai tempat kantor cabang interpol karena mampu menjaga kondisi politik dan sosialnya. alrb

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*