Arab Saudi Kembali Menegaskan Posisinya Bersama Rakyat Palestina

Kerajaan Arab Saudi kembali menegaskan keberpihakannya dan memastikan tetap bersama rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina yang berdaulat.

Pernyataan tersebut disampaikan delegasi Arab Saudi dalam pertemuan darurat Liga Arab (3/4) yang membahas pembantaian Israel terbaru terhadap pengunjuk rasa damai di perbatasan Jalur Gaza. Aksi keji negara Yahudi tersebut menewaskan 16 syuhada dan lebih dari 1.500 terluka.

Al-Syamri menyampaikan pesan, “pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengutuk keras pembantaian keji ini dan mencela kejahatan pelanggaran yang dilakukan Israel, yang merupakan pelanggaran mencolok dari konvensi internasional dan hukum, serta menyerukan masyarakat internasional untuk segera bertindak untuk menghentikan serangan-serangan ini dan segera memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina.”

Dia menekankan bahwa “Kerajaan Arab Saudi menempatkan masalah Palestina dengan perhatian yang paling utama mereka dan menempatkan posisinya sebagaimana yang telah dilakukan, berdasarkan prinsip dasar inisiatif perdamaian Arab yang bertujuan untuk mencapai perdamaian yang komprehensif dan adil di Timur Tengah. Dan untuk memulihkan hak-hak sah rakyat Palestina, termasuk hak untuk pembentukan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya, yang sesuai dengan resolusi internasional dan disambut baik oleh komunitas internasional tetapi diabaikan oleh Israel. ”

Al-Syamri menyatakan solidaritas Kerajaan Arab Saudi terhadap rakyat Palestina merupakan hal yang mutlak dalam menghadapi agresi Israel yang brutal. Dalam sambutannya, dia juga mengungkapkan rasa salut dengan perjuangan dan ketabahan rakyat Palestina serta pemimpin mereka. spa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*