Video: Tujuh Rudal yang Ditembakkan Syiah Houtsi Berhasil Dijatuhkan di Atas Langit Arab Saudi

Juru bicara pasukan Koalisi yang berjuang untuk mengembalikan legitimasi di Yaman menegaskan bahwa pasukan pertahanan udara mampu mencegat tujuh rudal balistik yang menargetkan beberapa wilayah Saudi dari Yaman, lapor Al-Arabiya (Ahad, 25/3).

Menurut Kol. Turki Al-Maliki, tiga rudal diarahkan ke ibu kota Saudi Arabia, Riyadh, sementara masing-masing satu rudal ditembakkan ke arah Khamis Mushait dan Najran. Dan dua rudal lainnya ditembakkan ke arah Jazan yang menargetkan wilayah penduduk sipil.

Sebuah pernyataan di Saudi Press Agency mengatakan semua tujuh rudal balistik berhasil dicegat dan dihancurkan.

Beberapa potongan rudal yang hancur mendarat di lingkungan pemukiman, sebagaimana yang dilaporkan.

Al-Maliki menambahkan: “Tindakan permusuhan dan tidak pandang bulu oleh milisi Houtsi yang didukung Iran ini, membuktikan bahwa rezim Iran masih terlibat dalam mendukung Houtsi dengan kemampuan bersenjata yang jelas merupakan pelanggaran atas resolusi Dewan Keamanan PBB 2216 dan 2231. Hal ini bertujuan mengancam keamanan Kerajaan Arab Saudi serta keamanan regional dan global.”

Dia lebih lanjut mengatakan: “Menembakkan rudal balistik menuju kota-kota dan desa-desa pada penduduk merupakan pelanggaran hukum internasional kemanusiaan. Apa yang dilakukan oleh milisi Houtsi adalah perkembangan serius dalam perang oleh organisasi teroris dan negara-negara yang mensponsori terorisme, seperti rezim Iran yang mendukung Houtsi.” SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*