Juru Bicara Koalisi Arab: Arab Saudi Memiliki Hak Untuk Membalas Iran Pada Waktu dan Cara yang Tepat

Pasca serangan 7 rudal balistik pemberontak Syiah Houtsi di Yaman ke wilayah Arab Saudi (Ahad, 25/3), Juru Bicara Koalisi Arab, Kolonel Turki al-Maliki, menyatakan bahwa pihak koalisi masih fokus menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Yaman.

Meskipun demikian, Al-Malikiy memastikan bahwa Arab Saudi memiliki hak untuk membalas serangan terhadap Iran, akan tetapi akan dilakukan dalam waktu dan cara yang tepat. Hak tersebut dijamin oleh hukum internasional, termasuk Piagam PBB.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Riyadah hari Senin (26/3), al-Maliki meminta Dewan Keamanan PBB untuk menuntut pertanggungjawaban Iran karena telah melanggar hukum internasional.

Dengan menunjukkan bukti bahwa rudal balistik yang diluncurkan dari Yaman menuju Riyadh dan kota-kota lainnya di Arab Saudi, merupakan bentuk dari jenis yang dibuat Iran.

Al-Maliki juga mengingatkan bahwa dunia menghadapi ancaman terhadap negara yang mendukung milisi, organisasi teroris dan kejahatan terorganisir dengan rudal balistik. mz-mz

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*