Pemegang Kartu “Mada” Dapat Melakukan Belanja Online Mulai Bulan Depan

Mulai tanggal 1 April 2018, semua pemegang kartu debit Mada dapat melakukan belanja online, sebagaimana yang diumumkan Otoritas Moneter Arab Saudi (SAMA), Bank Sentral Saudi, pada hari Rabu (21/3)

Kebijakan ini memungkinkan pemegang kartu Mada yang dikeluarkan oleh seluruh bank yang beroperasi di Arab Saudi, dapat menggunakannya sebagai alat membeli dan membayar melalui internet, Saudi Press Agency (SPA) pada Rabu (21/3) juga merilis berita serupa.

Kartu debit Mada dikeluarkan oleh bank lokal yang memungkinkan pemegang kartu untuk mengakses dana di akun mereka dan melakukan transaksi online seperti membayar tagihan utilitas dan pembayaran ke perusahaan pemerintah, seperti tagihan listrik, air, dan lainnya.

Lebih dari 29 juta kartu Mada saat ini beredar di pasar lokal Arab Saudi dan semua toko elektronik saat ini akan menerima kartu Mada.

Direktur Jenderal Sistem Pembayaran Administrasi di SAMA, Ziyad Al-Yusuf, mengatakan bahwa proses transaksi online dengan kartu Mada, yaitu dengan pesan teks yang dikirim ke ponsel pengguna guna konfirmasi proses transaksi.

Al-Yusuf menambahkan, ada juga pilihan untuk memilih aktivasi atau membatalkannya melalui saluran elektronik dari bank yang mengeluarkan kartu tersebut. SG

2 Comments

    • Dusta, mungkin yang dimaksud pembukaan lomba baloot (semacam kartu remi di Indonesia), tetapi itu olahraga / lomba ketangkasan seperti olahraga catur atau yg semisal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*