Akhirnya Dewan Syura Arab Saudi Menolak Usulan Pengakhiran Waktu Shalat Isya

Dewan Syura telah menolak proposal untuk mengakhirkan shalat Isha dua jam setelah adzan Maghrib di seluruh wilayah Arab Saudi, meskipun usulan ini mendapat dukungan dari komite urusan Islam dan Peradilan.

Usulan tersebut, diajukan oleh anggota perempuan Zainab Abu Thalib, gagal mendapatkan mayoritas suara yang dibutuhkan sebanyak 76 suara, karena sebanyak 58 anggota yang memberikan hak pilihnya menolak usulan tersebut.

Dewan Syura telah meminta Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan untuk lebih meningkatkan pengawasannya terhadap masjid-masjid untuk memastikan bahwa mereka menjalankan tugas mereka sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Yahya Al-Samaan, asisten juru bicara Dewan Syura, mengatakan bahwa dewan meminta kementerian tersebut untuk membuat akun di media sosial, membuat aplikasi khusus untuk ponsel pintar dan memasukkan indikator pencapaian dalam laporan tahunan berikutnya.

Dewan juga mendesak kementerian agar para wakif yang membangun masjid untuk membuat dana abadi khusus guna memenuhi biaya pemeliharaannya.

Al-Samaan juga menyampaikan kepada kementerian untuk mengaktifkan Dana Wakaf untuk masjid-masjid, sebagaimana yang baru-baru ini diumumkan oleh Dewan Menteri. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*