Video Dusta Seorang Pangeran di Arab Saudi Bunuh Diri di Bandar Udara London

Beberapa saat pasca meninggalnya salah satu pangeran di Arab Saudi, beredar video viral yang merekam proses kematiannya karena bunuh diri dengan melemparkan dirinya dari lantai tingkat satu ke lantai dasar.

Dalam video yang direkam dengan kamera amatir tersebut, Al-Amir Bandar bin Khalid bin Abdul Aziz ali Su’ud melakukan bunuh diri di salah satu bandar udara di London, Inggris.

Padahal, pangeran yang merupakan saudara kandung dari Gubernur Wilayah Asir, Amir Faisal bin Khalid bin Abdul Aziz, meninggal di Arab Saudi dalam usia 83 tahun. Sementara di video tampak seperti orang yang masih muda usianya.

Media online eremnews yang bermarkas di UAE, mengulas bahwa viral video dusta di media sosial tersebut merupakan rangkaian dari sekian banyak serangan terhadap Arab Saudi di situs jejaring sosial yang digambarkan sebagai usaha “pasukan elektronik” yang memusuhi Saudi. Bahkan lebih lanjut, analisa media tersebut mengaitkan peran Qatar dan Iran di balik tersebarnya kabar dusta Saudi di dunia maya selama ini.

Misi utama “pasukan elektronik” ini memproduksi berita untuk menciptakan asumsi kepada khalayak untuk mempercayai apa yang tersebar di media sosial. Kelompok tersebut memiliki julukan “al-mugharid al-su’udiy” memanfaatkan warga Saudi yang selama ini mencoba membela negaranya melalui opini di media sosial.

Al-Amir Bandar bin Khalid bin Abdul Aziz ali Su’ud diberitakan meninggal pada hari Senin (12/3) pada usianya 83 tahun dan dishalatkan di Masjidil Haram Makkah pada hari Selasa (13/3), sebagaimana berita rilis resmi al-Diwan al-Malakiy Arab Saudi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*