Kebanyakan Wanita Saudi Menikah di Awal Usia 20-an

Otoritas Umum Saudi untuk Statistik mengungkapkan data yang mencerminkan sejumlah karakteristik demografi, sosial dan ekonomi di Arab Saudi.

Salah satu hasil menarik dari survei tersebut adalah fakta bahwa mayoritas pria Saudi lebih memilih untuk menikah pada usia 25,3 tahun, sedangkan rata-rata wanita Saudi menikah untuk pertama kalinya berusia 20,4 tahun.

Hasil riset juga menunjukkan bahwa wanita Saudi yang lebih banyak menikah pada usia dini pada usia sebelum 20 tahun, sebanyak 46 persen.

Menurut statistik, dari setiap 100 wanita Saudi yang sudah menikah, ada 46 wanita yang menikah sebelum usia 20 tahun.

Di sisi lain, survei tersebut menjelaskan jika seorang wanita Saudi telah menginjak usia 32 tahun, peluang pernikahannya menjadi sangat tipis. Untuk kategori wanita Saudi yang berusia 32 tahun dan belum menikah, sebesar 2,95 persen.

Sehubungan dengan angka ini, menurut statistik, proporsi mereka yang belum menikah berjumlah 10,3 persen dari seluruh rentang usia.

Artinya, dari 10 wanita yang telah berusia 15 atau lebih dan belum pernah menikah, ada satu gadis yang usianya mencapai 32 tahun yang belum menikah.

Menurut data sebelumnya, sebanyak 230, 512 wanita Saudi yang belum menikah dari 2.237.983 jumlah wanita Saudi (2,24 juta) yang berusia 15 tahun ke atas. SG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*