Dewan Syura Saudi Menyetujui 40 Jam Kerja Sebagai Upaya Saudisasi

Dewan Syura Arab Saudi menyetujui sebuah rekomendasi untuk mengizinkan batas minimal waktu bekerja dalam seminggu sebanyak 40 jam. Keputusan tersebut dihasilkan dalam rapat Rabu (7/2) di Riyadh.

Keputusan ini merupakan dampak dari saudisasi yang digalakkan pemerintah Saudi di pelbagai sektor, setelah menerima laporan dan usulan dari Komite Urusan Sosial, Keluarga dan Pemuda.

Dewan Syura selanjutnya memberikan kewenangan penuh kepada Dewan Menteri untuk mengurangi jam kerja bagi warga Saudi di beberapa sektor lokal pekerjaan dan aktivitas.

Dalam keputusan lain, Dewan Syura meminta Kementerian Kebudayaan dan Informasi untuk meningkatkan kinerja di media elektronik di semua salurannya sehingga dapat menjadi alat nasional yang efektif dan interaktif.

Sehari sebelumnya (Selasa, 6/2), Dewan Syura menekankan kemitraan yang lebih erat antara Kementerian Garda Nasional dan instansi pemerintah terkait lainnya untuk mendukung keamanan elektronik dan melindungi kementerian dari ancaman elektronik.

Hal tersebut diambil setelah anggota Syura mempertimbangkan sebuah laporan dari Komite Urusan Keamanan, berdasarkan laporan tahunan Kementerian Garda Nasional.

Dewan Syura juga meminta kementerian untuk mempromosikan fungsi Festival Janadriyah dan mengembangkan pusat pelatihan untuk memenuhi kebutuhan kementerian bagi staf yang berkualitas dan efisien. arb

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*