Dua Mahasiswa Indonesia Kembali Harumkan Nama Indonesia di Universitas Islam Madinah

Nama Indonesia kembali heharuman di Universitas Islam Madinah. Afit Iqwanudin dan Jundullah Masyhud, dua mahasiswa Fakultas Al Quran dan Pendidikan Islam Universitas Islam Madinah asal Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan IP terbaik (takrim ath thullam al mutafawiqin) dan Penghargaan mahasiswa terajin (takrim ath thullab al muadhibin).

Acara yang berlangsung di auditorium Fakultas Alquran pada Rabu (31/1/2018) ini turut dihadiri oleh para petinggi fakultas Al Quran dan Pendidikan Islam diantaranya ialah wakil dekan, Syaikh Ahmad Asyinqithy.

Afit Iqwanudin adalah mahasiswa asal Cilacap – Jawa Tengah. Alumni Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran, Yogyakarta ini mendapatkan penghargaan IP (Indeks Prestasi) terbaik, yang mencapai angka sempurna 5.00, dengan skala IP di Universitas Islam Madinah adalah 0.00 – 5.00.

Usai lulus MA Hamalatul Quran pada tahun pada tahun 2010, mendapat beasiswa di Universitas Amikom, Yogyakarta. Selepas lulus dari Amikom denga nilai cumlaude, kabar membahagiakan diterimanya dengan diterima di Universitas Islam Madinah (UIM). Saat ini ia menjadi mahasiswa semester 6 Fakultas Al Quran, Universitas Islam Madinah.

Adapun Jundullah Masyhud adalah mahasiswa asal Lombok – Nusa Tenggara Barat (NTB). Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran ini mendapatkan penghargaan takrim ath thullab al muadhibin (paling rajin) karena selalu hadir dalam setiap pelajaran selama perkuliahan. Saat ini ia menjadi mahasiswa semester 6 Fakultas Al quran, Universitas Islam Madinah.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Al quran, Syaik Ahmad As Sudais ini juga di berikan kepada 14 mahasiswa dari negara lainya sebagai apresiasi kepada mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di Fakultas Al quran.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresisasi kami kepada para mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” ungkap Syaikh Ahmad As Sudais.

Selain mendapatkan penghargaan, mereka juga menerima hadiah berupa buku-buku penting seputar ilmu qiroat dan Kartu Mahasiswa Berprestasi yang dinamakan Bithoqoh Al Awail.

Semoga ilmu yang didapatkan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wata’ala sehingga bisa bermanfaat bagi ummat Islam.

Sumber: PPI Madinah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.