Ijma’ Netizen di Saudi: Kecepatan Internet di Arab Saudi Seperti “Kura-Kura”

Masyarakat Saudi yang aktif di dunia maya bersepakat bahwa kecepatan internet di negaranya cukup lambat. Kualitas tersebut membuat menuai kekecewaan dan diekspresikan dengan sindiran pertanyaan “Menurutmu Internet Cepat atau Lambat?”

Kecepatan akses di internet bervariasi. Beberapa pendapat mengatakan bahwa internet di beberapa kota seperti Riyadh, Makkah al-Mukarramah, dan Madinah al-Munawarah, lebih cepat daripada kota lainnya di Saudi.

Netizen menganggap perbedaan kecepatan internet tersebut karena beberapa kota tersebut memiliki infrastruktur komunikasi yang lebih baik dari pada daerah lain.

Meskipun demikian, banyak dari warganet mengungkapkan kekecewaan mereka, dengan menyebutnya sebagai kecepatan belari “kura-kura.” Bahkan, banyak yang menduga bahwa beberapa perusahaan penyedia jaringan internet kurang memberikan pelayanan yang maksimal untuk pelanggannya, tetapi tarif internet bertambah mahal.

Arab Saudi tercatat sebagai negara di peringkat 78 dari 123 negara tercepat dalam mengunduh data internet. Dalam indeks Desember 2017, kecepatan donwload di Saudi rata-rata 16,22 megabit per detik, lebih baik 12 poin saat November sebelumnya, sebagaimana laporan SpeedTest yang berbasis di Washington.

Sementara di fixed broadband, saat ini Saudi menduduki urutan ke-65 dari 129 negara dengan kecepatan download rata-rata per detik sebesar 21.26 Mbps di bulan Desember 2017, naik 9 poin dari bulan November 2017.

Sumber: almowaten

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.