Video: Hati-hati Usaha Menipu Atas Nama Lulu

Akhir-akhir ini warga Saudi maupun ekspatriat yang bermukim di Arab Saudi, mendapatkan pesan singkat (SMS) ke telepon genggamnya yang berisi pengumuman pemenang hadiah.

Pengirim mengatasnamakan Lulu Hypermarket, menggunakan dua bahasa, Inggris dan Arab. Berikut terjemah teksnya:

“Kepada pelanggan, Anda telah memenangkan hadiah sebesar 50,000 Riyal Saudi dari Lulu Hypemarket, selamat atas hadiah ini. Ini merupakan program promosi yang telah diundi dalam rangka Tahun Baru. Untuk itu, silahkan hubungi kami di nomor 0571584653, 0571745181.” 

Redaksi mencoba menghubungi kedua nomor di atas, sayang nomor kedua tidak bisa dihubungi, sementara nomor yang pertama tidak diangkat, lihat videonya di bawah ini.

Berdasarkan informasi dari Fanspage Lulu Hymarket, bahwa pesan berantai tersebut adalah dusta alias usaha penipuan. Berikut sanggahan dari Lulu Hypermarket:

“Sebuah pesan peringatan! Kepada seluruh pelanggan kami, mohon jangan direspon panggilan atau pesan singkat apapun yang menyatakan untuk mendapatkan hadiah dari Lulu Hypermaket, karena pengumuman tersebut tidak terkait dengan perushaan Lulu. Terima kasih.” 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*