Video: Pengendara Mobil yang Tidak Rela Disorot Lampu Dim di Jalanan Saudi

Lampu jarak jauh (high beam) atau sering disebut lampu dim, biasa digunakan pengendara mobil atau motor yang digunakan saat melintas jalan yang gelap atau cukup sepi. Lampu ini berfungsi untuk membantu pengendara melihat jalan atau benda yang menghalangi jalan. Karena diarahkan ke tengah maka jangkauan sinarnya bisa lebih jauh dari pada low beam (lampu jarak dekat).

Di Arab Saudi, selain fungsi di atas, lampu dim juga digunakan sebagai tanda untuk meminta jalan atau jalur. Misalkan ada kendaraan di belakang kita mau menyalip, maka kendaraan tersebut akan menyalakan lampu dim sebagai tanda bahwa mereka meminta jalan dan meminta agar kita sedikit menepi ke kanan dan mengurangi kecepatan.

Atau juga digunakan saat ada kendaraan di depan akan belok ke kiri dan memotong jalur kendaraan, maka kendaraan dari arah yang berlawanan biasanya menyalakan lampu dim untuk meminta jalur.

Nah, viral di media sosial Arab Saudi, seorang pengendara Lexus yang memacu kecepatan lebih tinggi ingin menyalip mobil di depannya dengan memberi sinyal dengan lampu dim. Tetapi, apa yang dilakukan oleh pengendara mobil di depannya? Tonton videonya di bawah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.