Kementerian Perdagangan & Investasi Saudi: Setiap Toko Harus Mencantumkan Keterangan Harga

Kementerian Perdagangan dan Investasi Arab Saudi mengingatkan bahwa semua toko dan pusat perdagangan harus mencantumkan keterangan harga untuk semua produk yang dipajang untuk dijual.

Juru Bicara Kementerian Perdagangan dan Investasi, Abdurrahman Al-Husain, mensosialisasikan instruksi tersebut dengan tulisan “لا تسأل بكم” (Jangan Tanya Berapa Harganya) di poster dengan catatan kaki keharusan mencantumkan kartu keterangan harga di setiap produk yang dijual mulai 1/6/1439 H (18/1/2018 M).

Pihaknya juga mengingatkan kepada konsumen jika mendapati produk apapun yang dipajang di etalase tanpa menuliskan keterangan harga, dapat melaporkannya ke Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan ke nomor 1900.

Hari Ahad (14/1) kemarin, petugas pengawas dari Kemerindag di Riyadh berhasil mengungkap 6 ribu produk lampu tiruan dengan memalsukan keterangan produk dan negara asal pembuat. Pihak yang berwenang menutup sebuah gudang yang menyimpan produk palsu tersebut dan telah menindak pemilik perusahaan untuk proses hukum selanjutnya. almowaten

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*