Terungkap: Keluarga Saudi yang Melepas Penuh Haru Kepulangan Huriyah ke Indonesia

Setelah ramai viral di berbagai media sosial, video pelepasan seorang ibu Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) yang penuh isak tangis dan pelukan di sebuah bandara, adalah keluarga Abdullah Al-‘Arfaj, di Dammam.

“Dia bukan saja seorang khodimah, tetapi sudah menjadi ibu kedua bagi saya. Dia hidup dan tinggal bersama kami dengan segala pahit manisnya selama 33 tahun. Sampai akhirnya kami harus melepasnya di Bandara Dammam (King Fahd International Airport – red).” Sebagaimana kisah Abdullah Al-‘Arfaj ke arabiyah.

Abdullah menambahkan: “Momen perpisahan dengannya bukanlah hal yang mudah, dia telah lama bersama sejak kami lahir di dunia ini, dengan penuh keikhlasan memperhatikan kami hingga saya saat ini berkeluarga. Mulanya dia bekerja kepada kakekku, Rasyid Al-Rasyid sejak tahun 1985 hingga meninggal. Kemudian dia melanjutkan kerja kepada kami sampai tenaganya mulai berkurang (karena usia -red) dan meminta untuk pergi (kembali ke Indonesia -red).”

Abdullah menuliskan kesan perpisahan denga Huriyah di akun tweeter-nya:

“Kami titipkan dirimu kepada Allah, wahai kau yang bagi kami semua sebagai yang terbaik, telah kau lalui bersama kami selama 33 tahun dari usiamu, kau ibu bagi semua, bukan khadimah, dan kami bersedih atas perpisahan denganmu wahai Huriyah”

Al-‘Arfaj menambahkan, bahwa Huriyah telah bekerja dengan penuh keikhlasan. “Dia pergi pulang ke Tanah Airnya Indonesia sudah berulang kali dan kembali lagi kepada kami. Tetapi dia menginginkan tinggal bersama putranya Ishaq setelah usianya bertambah tua, meskipun kepergiannya bukan hal yang mudah bagi kami dan juga baginya.”

Tidak heran, saat perpisahan di bandara, isak tangis dan linangan air mata tidak terbendung saat mengantarnya dengan kursi roda. Abdullah merasa balasan keluarganya terhadap Huriyah tidak sebanding dengan apa yang telah dia berikan kepada keluarganya. arb

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.