4 Warga Rusia dan 1 Warga Amerika Ditangkap Atas Dugaan Terlibat Terorisme

Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan bahwa empat orang Rusia dan satu warga AS telah ditangkap atas tuduhan keamanan negara.

Dalam rilis resmi di situs kementerian tersebut, keempat tersangka dari Rusia tersebut, tiga di antaranya memegang izin tinggal di Arab Saudi, ditangkap pada 25 Desember 2017. Sementara warga AS yang ditangkap sejak tanggal 14 Desember 2017 lalu.

Jumlah total tahanan dalam kasus terorisme dan keamanan negara di Arab Saudi saat ini mencapai 5.311 orang dari 30 negara sejak 1 Januari tahun lalu.

“Sejak awal Desember, telah ditangkap 57 tersangka dari berbagai negara, termasuk 33 warga Saudi, tujuh warga Yaman, enam warga Pakistan, empat warga Rusia, tiga warga Mesir, satu warga Amerika, satu warga Turki, satu warga Syria, dan satu warga India ditangkap,” menurut Kementerian Interior.

Pengadilan Pidana Khusus di Riyadh pada hari Kamis menghukum seorang warga Saudi dengan 15 tahun penjara karena mendukung kelompok teroris Al-Qaeda dan Osama bin Laden, sekaligus dituduh telah menghina pemerintah Saudi, ulama dan warganya. AN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*