Foto-foto Suasana Ujian di Sekolah Tingkat Menengah di Arab Saudi

Pada Ahad (31/12) pagi ini, merupakan hari pertama ujian tengah semester bagi siswa di sekolah tingkat menengah (Tsnawiyah) di seluruh wilayah Kerajaan Arab Saudi. Hampir 3 juta siswa memasuki ruang ujian dengan suasana berbeda dari hari-hari biasanya. 

Untuk meringankan beban ujian, menjauhkan dari ketakutan dan ketegangan, pihak sekolah menyediakan teh, kopi, permen dan coklat selama ujian berlangsung. 

Tidak hanya minuman dan makanan ringan saja, di sebuah sekolah menengah Omar bin Abdul Aziz di Wilayah Bisyah, para peserta ujian pun dimotivasi dengan dipajangnya foto salah seorang syuhada dari kota ‘Asiir, di daftar nama peserta ujian dalam satu ruangan. 

Di daftar nama peserta ujian lainnya, dipasang logo NEOM, sebuah mega proyek di Laut Merah yang digagas Putra Mahkota, Pangeran Muhammad bin Salman, sebagai penyemangat memandang masa depan para pelajar.

Suasana demikian membuat para peserta ujian rileks sekaligus termotivasi untuk menata masa depannya.

Menurut pihak sekolah, ​​pembentukan suasana seperti pemberian kopi dan teh dari guru kepada siswa, dapat meningkatkan hubungan baik antara siswa dan pihak sekolah, juga merupakan bentuk pendidikan dalam menghadapi ujian. AlAr

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*